Saturday, June 21, 2008

Inhouse Training Editologi

Manajemen Pena sangat memerhatikan peningkatan kualitas sumber daya manusia karyawannya. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan diadakannya Inhouse Training Editologi, yaitu semacam pelatihan menulis dan editing tulisan agar renyah dibaca dan dapat menemui sasaran secara tepat. Instruktur pelatihan ini adalah Syu’bah Asa, salah satu pendiri Majalah Tempo dan mantan pemimpin redaksi di Panjimas dan Pelita.

Direncanakan diselenggarakan selama delapan kali pertemuan, pelatihan ini dimulai pada Kamis (12/6) sore. Selanjutnya, pelatihan akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis hingga berakhir pada hari Selasa (8/7). Pada pertemuan pertama, wartawan senior yang juga pemeran D.N. Aidit di film G/30/S/PKI ini memberikan materi tentang pengenalan jenis-jenis tulisan.

Selain pemaparan materi, dialog antara instruktur dan peserta lebih mendominasi pertemuan itu. Hal ini membuat suasana sangat cair dan lebih memudahkan masuknya pengetahuan ke dalam hati dan pikiran. Peserta pelatihan ini berjumlah enam belas orang, dengan rincian sebelas orang dari divisi produksi, ditambah Arif Fahrudin, Arif Aggoro, Muchaeroni, Guntur Ramadhan, dan Ahmad Arif. Meski hanya berlangsung sekitar dua jam, tetapi pelatihan itu sangat efektif demi meningkatkan daya tarik setiap produk dan bahan iklan Pena ketika dibaca oleh konsumen.[]


Ruang Produksi, 14 Juni 2008

No comments: