Sunday, December 31, 2006

NU Mesir Pindah Kantor


Setelah hampir 5 tahun menempati kantor sekretariat di Gedung 16 Flat 2, NU Mesir terpaksa angkat kaki. Hal ini karena rumah atau flat yang selama ini disewa NU Mesir mengalami kenaikan harga secara drastis. Sementara pihak pemilik rumah, terutama anaknya mulai makin sering berbuat ulah.

Maka dengan sigap, pengurus mencari alternatif rumah pengganti. Setelah pencarian yang cukup menguras tenaga dan pikiran, ada info sebuah rumah yang hendak disewakan. Meski harga rumah tak terhitung murah, tapi melihat kondisi dan fasilitas yang cukup baik, rumah tersebut disepakati bakal menjadi kantor sekretariat NU Mesir berikutnya.

Maka Jumat (29/12/2006) pagi, pemindahan barang-barang mulai dilakukan. Meski sempat berselisih paham dengan anak pemilik rumah malam sebelumnya, pemindahan barang yang dimulai sebelum shalat Jumat itu berlangsung lancar. Saat menjelang siang, Mama tuan rumah dan anaknya sempat datang, tapi tak berbuat apa-apa, barangkali takut dan trauma atas kejadian malam sebelumnya itu.

Jumat sore, beberapa anggota Fatayat NU Mesir bahkan tampak ikut membantu menata susunan barang-barang NU Mesir yang tak bisa dibilang sedikit. Meski sebagian dari mereka harus pamit setelah shalat magrib, karena tinggal di asrama putri yang memiliki jam malam tersendiri. Sementara sebagian yang lain tetap membantu merapikan peletakan barang-barang hingga sekitar pukul 21.00.

Flat baru yang disewa ini paling tidak akan bertahan sampai setahun ke depan, sesuai perjanjian dengan pemilik rumah. Bahkan tidak menutup kemungkinan dapat diperpanjang lagi. Tentu saja cukup merepotkan, tapi itulah alternatif paling pas untuk terus memperjuangkan aktifitas NU Mesir, selagi belum punya kantor sekretariat permanen yang entah kapan dapat terealisasi.

Rumah yang terletak di Gedung 27 Flat 1 ini, berada tak jauh dari kantor sekretariat lama, sama-sama di kawasan Swessry Project A Tenth District Nasr City Cairo. Hanya terpaut sekitar 7 gedung dari alamat lama. Sama-sama berada di lantai dasar, hal ini juga memudahkan aktifitas yang membutuhkan mobilitas tinggi. Karena kalau berada di lantai atas apalagi lantai teratas (lantai 4 atau 5), tentu merepotkan dan bisa membuat malas para aktifis untuk menjejakkan langkah demi langkah melalui tangga-tangga gedung.

Kalau flat sebelumnya hanya terdri dari 2 kamar, kali ini terdiri dari 3 kamar. Berbeda dengan rumah sebelumnya, barang milik pemilik rumah --yang tak terlalu bermanfaat buat NU Mesir-- juga tak terlalu banyak sehingga tak membuat space yang ada menjadi sempit. Bahkan rumah baru ini juga dilengkapi mesin cuci dan pemanas air di kamar mandi. Kulkas yang ada juga tampak lebih baik, jauh bila dibanding rumah sebelumnya.

Yang cukup mengganjal hanya kompor yang ukurannya tak terlalu besar, sehingga barangkali harus dipikirkan solusinya jika mau memasak dalam jumlah besar. Apalagi menurut rencana peresmian pemakaian kantor sekretariat ini sekaligus ditandai dengan pemotongan hewan kurban pada Senin besok, 1 Januari 2007. Padahal, hewan kurban berjumlah 2 ekor kambing. Barangkali, bakal disiasati dengan memasak di tempat lain, sementara acara tentu tetap dilaksanakan di alamat baru. Atau bagi yang punya ide, silakan hubungi kantor sekretariat baru di nomor telepon 2715851.[]

Bawabah Tiga, 31 Desember 2006

No comments: