Tuesday, July 25, 2006

Gasak KMKM, Walisongo FC ke Semifinal


Setelah bertanding kurang maksimal dalam satu kali partai di babak penyisihan grup, tim sepakbola KSW kembali menunjukkan permainan prima pada babak perempatfinal. Dengan poin maksimal, KSW melaju ke babak perempatfinal sebagai juara grup C. Di babak knock out ini, KSW menghadapi KMKM yang menjadi runner up grup D.

Dimulai pada pukul 18.10, tim KSW yang dimotori Shofa al-Huja di lini tengah langsung menekan daerah pertahanan KMKM. Belum bisa mengimbangi permainan KSW, KMKM terus tertekan dan bahkan bola tertahan hampir setengah lapangan saja.

Peluang kemenangan KSW sudah terbuka pada awal-awal pertandingan. Hingga pada menit ke-11, lini tengah KSW dengan apik melakukan kerjasama di luar kotak penalti KMKM. Sayangnya, tendangan As'ad masih melebar dan menjauh dari mistar gawang KMKM.

KSW tetap terus mencoba menerobos pertahanan KMKM. Tidak perlu menunggu terlalu lama, pada menit ke17, setelah terjadi kemelut di depan gawang KMKM, As'ad yang bernomor punggung 12 berhasil menceploskan bola ke gawang KMKM. Sodokannya atas pantulan dari halauan yang dilakukan pemain KMKM ini sontak membuat penonton KSW bersorak-sorai kegirangan.

Tanpa mengendurkan serangan yang dibangun bertubi-tubi, KSW sempat hampir kecolongan saat pemain tengah KMKM dengan cepat mengirimkan umpan kepada penyerang mereka. Hanya saja, lini belakang KSW yang digalang pemain gaek Babeh dan Buya masih terlalu kuat untuk ditembus para pemain KMKM. Walhasil, serangan KMKM nyaris selalu kandas sebelum bisa masuk daerah kotak penalti KSW.

Sorak-sorai pendukung KSW yang terlihat belum puas dengan keunggulan satu gol, membuat semangat para pemain KSW terus terpompa. Hingga pada menit ke-24, dari jarak sekitar 25 meter dari gawang KMKM, Shofa melepaskan tendangan akurat daan merobek kembali jala KMKM. Kiper KMKM terpaksa memungut bola lagi dari gawangnya.

Di babak kedua, supporter KSW tetap semangat memberikan dukungan. Lagu-lagu dan yel-yel khas pendukung KSW dinyanyikan beramai-ramai. Para pemain di tengh lapangan juga tetap menampilkan permainan apik dengan umpan-umpan pendek merapat. KMKM terus saja tak bisa mengimbangi permainan KSW.

Pada menit ke-48, lewat akselerasi individu yang baik, kapten tim KSW Ari Wibowo dapat melewati hadangan pemain belakang KMKM. Setelah hanya berhadap-hadapan dengan penjaga gawang, Ari melepaskan tendangan yang mengecoh kiper kedua KMKM. Hanya saja, tendangannya masih membentur tiang gawang. Miko yang didekati bola tak menyia-nyiakan kesempatan menyambar bola menjadi gol. Skor 3-0 untuk KSW.

Sudah unggul tiga gol, para pemain KSW tetap memperagakan permainan cantik. Namun hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan tidak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan KSW ke babak semifinal yang akan digelar pada Kamis (27/7/2006) petang nanti. Di babak semifinal, KSW akan menantang pemenang antara KEMASS atau FOSGAMA.

Setelah tim bola melaju ke semifinal, hal itu berarti dalam seluruh cabang Indonesian Games VI yang diikuti KSW, semua melaju minimal ke semifinal. Hingga saat ini, KSW sudah berhasil mengumpulkan 2 perunggu dari catur putra dan putri, serta 2 perak dari tenis meja single dan double putri.(aghi)

Griya Jateng, 25 Juli 2006

No comments: