Monday, July 24, 2006

Hampir Di-WO, Tenis Melaju

Tim tenis meja double putri KSW yang digawangi Fitriana alias Pijet dan Nura mencatat hasil manis pada pertandingan pertama mereka. Partai perdana yang mereka lakoni inipun langsung mengantarkan keduanya menuju partai puncak yang bakal digelar Senin (24/7/2006) besok menghadapi pasangan KEMASS.

Ahad (23/7/2006) siang, tim tenis KSW sebenarnya hampir saja didiskualifikasi oleh panitia karena terlambat datang ke tempat pertandingan. Tapi setelah offisial KSW mengungkapkan alasan keterlambatan mereka yang disebabkan jadwal voli putri yang molor jauh sekali, panitia memaklumi dan mempersilakan Pijet dan Nura menghadapi pasangan KSMR.

Double putri KSMR yang datang jauh lebih dulu, sejak awal sebenarnya mampu unggul. Bahkan pada set pertama dan kedua, meski terjadi kejar-mengejar angka cukup seru, tim KSW tetap harus mengakui keunggulan KSMR.

Di tengah ketertinggalan yang demikian mencekam, rupanya Pijet dan Nura tetap tampil tenang. Pada set ketiga, pertandingan masih juga berlangsung amat seru, bahkan lebih menegangkan karena kedua pasangan mampu mengumpulkan poin sama 10-10. Walhasil, deuce pun terjadi.

Pada saat-saat menegangkan seperti ini, pengalaman Pijet dan Nura sebagai pemain olahrga senior dan kesohor di kalangan Masisir sangat membantu. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan keduanya dalam duel deuce itu.

Mampu mengejar ketertinggalan menjadi 1-2, Pijet dan Nura tetap tampil fokus. Set keempat ini kembali menemui deuce. Dan, lagi-lagi kematangan Pijet dan Nura mengantarkan mereka mampu membuat kedudukan seri 2-2.

Pada set kelima yang merupakan babak penentuan siapa yang berhak melaju ke langkah selanjutnya, pertandingan berjalan makin seru. Untuk ketiga kalinya berturut-turut, kedua pasangan memaksakan perebutan kemenangan melalui deuce. Dan, kembali pasangan KSW memenangkan duel super ketat ini setelah keduanya mampu mengecoh pasangan KSMR.


Voli Putri Kandas

Tak pelak, kemenangan inipun disambut gembira oleh kedua pemain dan juga offisial serta supporter KSW. Kemenangan ini dapat sedikit melipur lara beberapa saat sebelumnya, dimana tim voli putri KSW gagal melaju ke final.

Kira-kira satu jam sebelumnya, memang tim voli putri KSW harus kandas di tangan tim voli putri SIC. Diakui banyak pihak, sebenarnya permainan tim KSW sudah sangat bagus. Hanya saja, karena hampir semua double passing yang dilakukan tim SIC selalu disahkan wasit, KSW harus gigit jari setelah kalah 1-3.(aghi)

Griya Jateng, 23 Juli 2006

No comments: