Monday, July 24, 2006

Voli Putra ke Final, Butuh Supporter Banyak




Datang ke lapangan dengan semangat tinggi, tim voli putra KSW berhasil mengandaskan harapan KMJ menuju partai puncak. Setelah pada pertandingan perempatfinal menghancurkan KMKM, Senin (24/7/2006) pagi, tim yang dikapteni M. Zaim alias Qidal ini menang straight set atas KMJ.

Pada set pertama, KMJ tak bisa memberikan perlawanan berarti dan kalah jauh 8-25. Baru pada set kedua, KSW mulai agak kerepotan meladeni permainan KMJ. Ditambah lagi kesalahan sendiri yang sering dilakukan para pemain KSW, pada set kedua ini bahkan KMJ sempat unggul beberapa saat. Namun karena memang kalah kelas, KMJ harus mengakui keunggulan KSW dengan hanya mengumpulkan 17 angka.

Bahkan pada set ketiga, KMJ semakin dapat mengembangkan permainan. Sedangkan di sisi lain, kesalahan justru semakin sering dilakukan para pemain KSW. Pada set terakhir ini, kedudukan sempat sama 21-21, namun angka itu merupakan angka pamungkas KMJ saat smash yang dilakukan pemain KSW tak dapat dikembalikan oleh pemain KMJ. Set ketiga berkesudahan 25-21 untuk KSW.

Meski unggul tiga set langsung atas KMJ ini, permainan KSW sebenarnya belum bisa dikatakan maksimal. Terlalu banyak peluang smash yang terbuang sia-sia, atau justru menjadi poin bagi lawan. Hal ini disadari oleh para pemain KSW, dan mereka berjanji akan melakukan yang terbaik pada final yang direncanakan Rabu (26/7/2006) atau Sabtu (29/7/2006) melawan Fosgama B.

Hanya saja, di partai puncak yang dimungkinkan digelar di Nadi Syabab Abbasiyah itu, para pemain mengharapkan dukungan supporter KSW yang lebih banyak. Selama ini, pendukung tim KSW hanya beberapa gelintir orang saja. Beruntung, lawan-lawan KSW selama ini tidak terlalu berat. Sementara di partai pamungkas melawan Fosgama B, dukungan supporter yang lebih besar diyakini dapat semakin meningkatkan kepercayaan diri pemain dan akan berimbas pada permainan yang lebih baik. (aghi)


Kamar Pojok, 24 Juli 2006

No comments: